Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Wakilota Bandung: IZS Mampu Rumuskan Tata Kelola Zakat yang Lebih Baik

    Wakilota Bandung: IZS Mampu Rumuskan Tata Kelola Zakat yang Lebih Baik

    Bagikan Ini :

    Berkumpulnya pimpinan pengelola zakat se-Indonesia, diharapkan oleh Walikota Bandung Oded Muhammad Danial mampu merumuskan tata pengelolaan zakat yang lebih baik. Hal itu disampaikannya dalam arahan penutupan Indonesia Zakat Summit 2018, yang diadakan Forum Zakat (FOZ) Nasional, 22 Desember 2018 di Hotel Horison Bandung.

    Ia menyebutkan, seperti apa yang disampaikan saidina Ali, sebagian gagasanmu ada pada sahabatmu. Artinya di sini, lanjutnya, kalau gagasan pimpinan LAZ se -Indonensia itu sudah berkumpul maka akan menjadi kumpulan gagasan yang luar biasa baiknya.

    Walikota juga mengingatkan pesan al Quran tentang syarat sukses dalam gerakan yaitu orang yang mencintai Al Quran, senang melaksanakan shalat, dan ringan bersadaqah. “Kalau ketiga itu lancar, itu yang dikatakan sukses oleh Allah SWT, ” pesannya.

    Ia juga berbagi kisah apa yang dilakukannya di Bandung, urusan Al Quran ia berharap setiap kelurahan di Bandung ada 1.000 hafiz .

    “Nantinya kalau program ini berhasil maka akan ada150 ribu hafiz Quran se Bandung. Baru 1 bln launching alhamdulillah sudah lebih dari 1000 orang hafiz quran,” terangnya.

    Insya Allah, lanjutnya, malam tahun baru akan ada tabligh akbar parade dan mabid baca Al Quran. Insya Allah walikota ikut sampai akhir. Modal pertama mencintai al quran. Dari kecil kita tidak mengenalkan televisi kepada anak.

    “Saya memandang televisi itu banyak mudhoratnya dari pada manfaatnya, Itu pendapat tradisional saya. Sejak saya menjadi walikota semua dinas sekali seminggu laksanakan tadarus al Quran, ” jelasnya.

    Selanjutnya adalah shalat berjamaah dan shalat tepat waktu. Hal ini juga menjadi prioritas pertama dalam pemerintahannya di kota Bandung

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu