Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

Waspada Covid-19, Taman Zakat Dukung PHBS di Wilayah Sidoarjo Barat

Waspada Covid-19, Taman Zakat Dukung PHBS di Wilayah Sidoarjo Barat

Bagikan Ini :

Forumzakat – Persebaran pandemi covid-19 semakin meluas ke beberapa wilayah Indonesia. Oleh karena itu, Taman Zakat yang merupakan anggota Forum Zakat turut serta menghimbau masyarakat untuk waspada dan menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dengan gelar aksi semprot desinfektan untuk wilayah sekolah dan fasilitas umum wilayah Taman Sidoarjo.

Taman Zakat menggelar aksi kebaikan untuk masyarakat Indonesia dengan mendukung perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan semprot desinfektan di area kantor, sekolah dan bantuan operasi pangan untuk warga terdampak dan tenaga medis sebagai garda terdepan perlawanan virus covid-19 pada Senin (23/3/2020).

 

 

“Meski siswa libur, pencegahan virus di sekolah harus dilakukan, Karena virus dapat bertahan di beberapa media aktivitas sehari-hari, maka alat-alat di lingkungan sekolah tetap beresiko,” ujar Kepala Divisi Program Taman Zakat Ninda Rolena.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan virus covid-19 memiliki durasi berbeda-beda pada media yang dihinggapinya. “Contoh di kertas, virus bisa bertahan sekitar 5 hari. Di permukaan kaca, virus bisa bertahan 4 hari. Kayu, 2 sampai 3 hari. Ini kan media-media¬† yang pasti ada di sekolah dan kantor,” jelasnya. (*)

Bagikan Ini :

Leave a Reply

Close Menu