Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Yatim Mandiri Salurkan Al-Qur’an untuk TPA Darul Qur’an Lampung

    Yatim Mandiri Salurkan Al-Qur’an untuk TPA Darul Qur’an Lampung

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Tidak memadainya persediaan Alquran di tengah kebutuhan yang tinggi, mendorong salah anggota Forum Zakat yakni Yatim Mandiri Lampung untuk berinisiasi untuk melakukan gerakan berwakaf Al-Quran kepada adik yatim dan masyarakat dhuafa yang membutuhkan. Pada Kamis (7/1/2021), Yatim Mandiri menyambangi TPA Darul Quran yang terletak di Jalan Bangsawan 1 Kedaung, Kemiling Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

    Dalam kesempatan tersebut Yatim Mandiri Lampung menyalurkan sebanyak 110 Al Qur’an kepada para santri penghuni tempat tersebut. TPA Darul Qur’an merupakan binaan dari ustadz Zulfakar yang mengaji dengan jumlah santri sekitar 120 anak dan terus bertambah.

    Dalam penyaluran tersebut turut dihadiri langsung oleh Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Lampung Rony Julianto, relawan, Bapak Kusuma sebagai Kepala Kelurahan Kedaung, Ketua RT. 03 dan 07 beserta kepala lingkungan setempat.

    Menurut keterangan Bapak Kusuma, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung terhadap kegiatan penyaluran wakaf Quran di wilayah Kelurahan yang ia pimpinya.

    “Kegiatan sangat positif yang dilakukan oleh Yatim Mandiri Lampung untuk adik yang belajar mengaji di TPA Darul Qur’an ini. Mereka sangat butuh sekali Al-Quran ini sebagai bahan belajar memperdalam ilmu agama dan menjadi pedoman hidup untuk masa depannya.” ungkapnya.

    Sementara itu Rony selaku perwakilan pihak Yatim Mandiri Lampung mengatakan, bahwa wakaf Al-Quran ini merupakan persembahan dari donatur dan masyarakat dermawan yang peduli terhadap sesama yang membutuhkan, khususnya para adik yatim dan dhuafa yang tengah berjuang menghapal dan mempelajari Al-Quran.

    “Langkah kebaikan ini sebagai bentuk perhatian Yatim Mandiri dalam mengemban amanah dari umat. Untuk itu, kami menghadirkan program yang bermanfaat dan membangkitkan semangat dakwah umat muslim sendiri. Sehingga kedepannya dapat menggerakkan dan menumbuhkan kebaikan bagi sesama muslim lainnya.” tutupnya. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu