Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    YBM BRI dan LAZ Harga Resmikan Pembangunan Jembatan Gantung di Banten

    YBM BRI dan LAZ Harga Resmikan Pembangunan Jembatan Gantung di Banten

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Dua anggota Forum Zakat yakni YBM BRI dan LAZ Harfa melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung di pelosok Banten. Jembatan tersebut akan terbentang sepanjang 100 meter menghubungkan Kampung Ciraden dan Kampung Cikeuyeup, Desa Batuhideung, Kabupaten Pandeglang.

    Kehadiran jembatan tersebut dapat mempersingkat jarak tempuh dari Kampung Ciraden menuju kampung sebrang sekitar 5-10 km. Sebelumnya aktivitas warga seperti pergi ke sekolah dan menjual hasil tani terhambat akibat akses menyebrang menuju daerah lain dan pusat perkotaan belum tersedia. Warga harus melintasi jalur lain yang lebih jauh atau menerobos derasnya arus sungai.

    Kondisi tersebut diperparah ketika terjadi banjir akibat hujan deras dan sungai meluap. Kampung Ciraden semakin terisolir dan menyulitkan warga untuk sampai ke daerah sebrang. “Hingga saat ini akses warga hanya melalui sungai. Jika air naik maka warga terpaksa menginap di kebun mereka hingga air kembali surut,” ujar Kepala Desa Batu Hideung Sarca.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus YBM BRI Cabang Labuan M Arif Rahmatullah, Direktur LAZ Harfa Indah Prinande, Kepala Desa Batu Hideung Sarca, serta tokoh masyarakat Kampung Ciraden.

    Diperkirakan akhir Februari Jembatan Gantung Ciraden sudah bisa digunakan oleh warga setempat. Nantinya diharapkan jembatan ini dapat memudahkan aktifitas warga sehingga dapat menumbuhkan perekonomian dan ketertinggalan desa. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu