Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    YBM PLN dan Dompet Dhuafa Sterilkan Ponpes Untuk Cegah Covid-19

    YBM PLN dan Dompet Dhuafa Sterilkan Ponpes Untuk Cegah Covid-19

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Dua anggota Forum Zakat, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN dan Dompet Dhuafa kompak melakukan sinergi yakni penyemprotan desinfektan di pondok pesantren. Selasa (17/3/2020) YBM PLM dan tim Bawah Kendali Operasi (BKO) yang terdiri dari anggota Cegah dan Tangkal (Cekal) Corona Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, berhasil menyemprotkan disinfektan sekitaran wilayah Pondok Pesantren Tahfizh dan Entrepreneur Thursina serta Pondok Yatim di Cisarua, Bogor.

    Ketua Umum YBM PLN, Sulistyo Biantoro menuturkan kalau aksi ini selain bentuk antisipasi Pandemik Corona Viruse Disease (Covid)-19. Juga sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat luas. Bahwa kebersihan harus dimulai dari diri sendiri. Untuk dijadikan contoh kepada khalayak umum.

     

     

    Sementara, General Manager Respon DMC Dompet Dhuafa, Shofa Al Quds menambahkan bahwa upaya sterilisasi ini sudah dimulai dari Sabtu lalu (14/3/2020) dengan menyasar sasaran fasilitas umum.

    “Dari mulai tempat peribadatan umum. Maksudnya tidak hanya fasilitas ibadah umat islam. Tapi juga semuanya. Jadi manfaatnya juga lebih luas. Karena kepedulian itu tidak mengenal satu agama saja,” ungkap Shofa.

    Rencananya upaya ini juga akan dilakukan terhadap fasilitas umum lainnya yang memiliki tingkat kerumunan dengan intensitas tinggi salah satunya moda transportasi.

    YBM PLN sebagai bagian dari gerakan kebaikan untuk Indonesia, menitikberatkan perhatian untuk pencegahan ini dimulai dari kelompok terkecil sebagai langkah antisipasi rantai interaksi yang berpotensi terhadap penyebaran Covid-19.

    “Sehingga edukasi hidup sehat sekaligus memberikan layanan kesehatan menjadi sebuah keniscayaan kerangka aksi yang penting dan mendesak,” tutup Sulistyo. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu