Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Zakat Produktif Sangat Efektif
    Zakat Produktif Sangat Efektif

    Zakat Produktif Sangat Efektif

    Bagikan Ini :

    Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf IPMAFA bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pati untuk memajukan potensi zakat dan wakaf di Kabupaten Pati. Kemarin di SMKN Cluwak Pati, Baznas Pati memberikan beasiswa empat mahasiswa Prodi Zakat dan Wakaf IPMAFA yang disampaikan langsung oleh Bapak Bupati Pati, H. Haryanto.

    Bapak Bupati Pati berharap, dengan alokasi dana zakat ini, masa depan anak-anak muda berkembang secara produktif sehingga menjadi kader-kader bangsa yang berkualitas dan kompetitif untuk mengembangkan bangsa di masa yang akan datang di berbagai aspek kehidupan. Anak muda adalah investasi besar bangsa, sehingga mereka harus diperhatikan secara sungguh-sungguh. Hal ini termasuk alokasi zakat produktif, karena berdampak besar di masa yang akan dating. Banyak sekali kader-kader muda berprestasi di negeri ini, tapi tidak didukung ekonomi keluarga yang cukup, sehingga mereka harus dibantu untuk mendapatkan pendidikan yang maju sebagai bekal menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

    Ketua Baznas Pati, Bapak Imam Zarkasi, M.Pd, menjelaskan bahwa Baznas Pati akan terus meningkatkan potensi zakat di Pati sehingga mampu membantu secara optimal kalangan bawah dalam mempersiapkan masa depannya. Zakat yang dikumpulkan Baznas Pati dikelola secara produktif dan konsumtif. Pemberian beasiswa kepada mahasiswa prodi manajemen Zakat dan Wakaf termasuk alokasi dana produktif supaya lahir amil-amil zakat yang amanah dan professional yang akan mampu menggerakkan potensi zakat di Kabupaten Pati.

    Dr. Jamal Ma’mur, MA selaku Ketua Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf IPMAFA menyampaikan terima kasih yang besar atas apresiasi dan partisipasi Baznas dalam peningkatan sumber daya manusia, khususnya di bidang zakat dan wakaf. Jamal berharap semoga kerjasama ini terus berlanjut dan ditingkatkan di tahun mendatang, supaya lahir amil-amil zakat yang amanah dan professional untuk mengumpulkan potensi zakat di Pati yang pertahunnya mencapai 20 Milyar, sedangkan yang terkumpul baru sekitar 3 milyar.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu