Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

Zakat Sukses Telah Bagikan Ribuan Paket Makanan Siap Saji Untuk Pekerja Harian dan Tenaga Kesehatan

Zakat Sukses Telah Bagikan Ribuan Paket Makanan Siap Saji Untuk Pekerja Harian dan Tenaga Kesehatan

Forumzakat – Sebanyak 500 paket makanan siap santap diberikan oleh LAZ Zakat Sukses yang merupakan anggota Forum Zakat ke beberapa titik di sepanjang jalan Kota Depok pada Senin (6/4/2020). Pemberian makanan siap santap ini dilakukan untuk menanggapi permintaan masyarakat yang saat ini sedang kekurangan pendapatan dan kesulitan untuk membeli makanan.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak yaa. Akhirnya saya bisa makan hari ini. Kebetulan hari ini belum dapet orderan,” ucap dari salah satu driver ojol.

Pembagian yang menyasar pada para pekerja informal seperti driver ojek online, pemulung, pedagang ini merupakan program kolaborasi antara zakat Sukses, Kitabisa.com, PD Salimah Depok, Komunitas Speed, dan Rocky Rooster.

 

 

Sebelumnya, kolaborasi ini juga telah membagikan 1200 porsi makanan yang dibagikan untuk para tenaga kesehatan pada Rabu dan Kamis, pekan lalu. Melalui program #BisaMakan, pembagian makanan ini dilaksanakan ke tiga titik rumah sakit di Kota Depok yang melayani pasien terdampak COVID-19. Rumah sakit tersebut adalah RSUI, RS Bhayangkara Brimob, dan RSUD Kota Depok.

Program ini bertujuan agar para dokter, suster, dan para staff di rumah sakit dapat menikmati makanan yang enak dan sehat. Makanan yang dibagikan adalah makanan yang steril dimana pembuatannya diawasi dan harus higienis. Selain itu, porsi dan lauk pada makanan yang diberikan adalah porsi yang mengandung 4 sehat 5 sempurna.

Kepala Dokter gugus COVID-19, dr. Nova mengucapkan terima kasih kepada pihak LAZ Zakat Sukses dan Kitabisa.com. Dengan adanya bantuan tersebut, mereka dapat mengonsumsi makanan yang enak dan sehat. Serta dapat menjadi tambahan energi dan semangat bagi mereka. (*)

Leave a Reply

Close Menu