Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    ZIS Indosat Dan RZ Bantu Korban Banjir Di Bekasi

    Bagikan Ini :

    Bekerjasama dengan RZ Bekasi, ZIS Indosat pada Ahad (6/3) kemarin menyalurkan bantuan dalam aksi Siaga Banjir yang berlokasi di Yayasan Pendidikan Islam Nurul Hidayah Kampung Bulak RT21/11 Jl. Penombo Tanggul Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

    Di lokasi tersebut banjir telah terjadi berminggu-minggu di wilayah ujung utara Kabupaten Bekasi, membuat semua aktifitas warga terganggu. Sekolah dan kantor pemerintah desa tidak menjalankan rutinitasnya.

    LAZ Indosat bersama RZ bekasi membawa  bantuan 411 paket dengan rincian perbungkusnya, kornet (2 kaleng), biskuit (2 pcs), susu uht 120ml (1botol), air mineral 1500ml (1botol), sabun mandi (2 pcs), pasta gigi (1pcs) dan sikat gigi (1pcs). Selain itu juga, rombongan membawa beras 60 kg, pakaian layak pakai 8 karung, pampers bayi 4 pack, pembalut wanita 5 pack, serta 100 paket obat-obatan ringan.

    Tim berangkat ke lokasi dari Bascam Relawan RZ Bekasi pukul 07.25 WIB, menggunakan 4 armada yaitu 2 Ambulance, 1 mobil pribadi relawan dan 1 mobil siaga bencana. Total relawan yang turun yaitu sebanyak 26 orang. Perjalanan yang ditempuh sekitar dua jam setengah menuju lokasi, kemudian transportasi berganti dengan perahu, dan tiba ke lokasi pukul 10.00 WIB.

    Ustadz  Helmi selaku tokoh warga setempat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk bantuan dan aksi dari Relawan RZ yang sangat cepat dan nyata membantu warga. Pasalnya bantuan yang diberikan tersebut merupakan yang pertama mereka terima selama banjir melanda di tahun 2016.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu