Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Cekal Virus Corona, Dompet Dhuafa Jatim Sterilisasi Fasilitas Umum

    Cekal Virus Corona, Dompet Dhuafa Jatim Sterilisasi Fasilitas Umum

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Cekal (Cegah Tangkal) Covid-19 tidak hanya dilakukan di kota-kota besar seperti Surabaya dan Jakarta saja. Di Magetan hingga Banyuwangi Rabu (18/3/2020), tim Dompet Dhuafa Jawa Timur yang merupakan anggota Forum Zakat mendatangi wilayah tersebut untuk dilakukan penyemprotan desinfektan.

    “Dompet Dhuafa Jatim di Magetan dengan menerjunkan relawan untuk melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah lokasi, mulai kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tempat Ibadah hingga fasilitas umum seperti lokasi wisata di wilayah Kabupaten Magetan, di saat yang bersamaan juga melakukan sterilisasi di Masjid Nurullah, Perumahan Kodim dengan tim unit Banyuwangi, Jawa Timur”, ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jatim, Kholid Abdillah.

    Sementara Bupati Magetan, Suprawoto, memberikan apresiasi atas bantuan penyemprotan desinfektan oleh relawan dari Dompet Dhuafa Jawa Timur.

    “Terima kasih atas bantuan Dompet Dhuafa karena telah membantu masyarakat Kabupaten Magetan. Semoga hal ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman dari penyebaran virus Corona (Covid-19),” tuturnya.

    “Keterbatasan alat dan tenaga yang kami miliki tidak dapat menjangkau seluruh wilayah untuk melakukan penyemprotan desinfektan, maka itu bantuan dari Dompet Dhuafa Jawa Timur sangat bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya Suprawoto.

    Untuk diketahui hubungan bilateral Pemerintah Kabupaten Magetan dengan Yayasan Dompet Dhuafa telah terjalin akrab. Dompet Dhuafa akan mengembangkan potensi susu di lingkungan Singolangu, Sarangan, Plaosan. Dengan Harapan, warga Kabupaten Magetan akan semakin sejahtera berbagai olahan susu dalam variasi olahan yang berasal dari produksi susu sapi Kabupaten Magetan. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu